Read More.. .breadcrumbs {padding: 5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3;} -->

Rabu, 26 Oktober 2011

PIALA KEMENANGAN KEMBALI DIRAIH

Kemenanga kembali diraih SMP N 1 Bantul dalam PPI se-Kabupaten Bantul dalam peringatan Paskib ke 14. Kemenangan itu diraih berkat kerja keras siswa-siswi pilihan SMP N 1 Bantul dan pembimbingnya yaitu Bp Catur dan Bp Budi untuk melatih siswa dan siswi SMP N 1 Bantul. Persiapan latihan sangat panjang, hampir seminggu 3 kali diadakan latihan malahan lebih. Namun dorongan untuk menang sangat ingin diraih, sehingga siswa-siswi SMP N 1 Bantul tetap berusaha maksimal. Pleton Inti yang terdiri dari gabungan siswa-siswi kelas 7 & 8.
Kendala yang dialami siswa/siswi SMP N 1 Bantul dalam Pleton inti sangat banyak. Dimulai dari kondisi cuaca yang tidak menentu, dapat menghambat latihan karena jika terjadi hujan, lapangan akan becek, dan latihan tidak dapat dilangsungkan. Kendala lain adalah waktu latihan, karna siswa/siswi SMP N 1 Bantul sangat sibuk dengan kegiatan-kegiatan lain sehingga siswa/siswi yang mengikuti latihan tidak seluruhnya. Sehingga latihan tidak dapat dilakukan dengan efektif.
Meski begitu latihan tetap dilaksanakan, mengingat lomba sudah sangat dekat. Jumlah Siswa/siswi yang mengikuti pleton inti ini berjumlah 33 putri dan 32 Putra. Sebagai komandan di berikan pada Geanni Tityan Permata Bulan (IX A) untuk pleton putri, dan Bramantyansyah Kaspayopa (IX C) untuk pleton putra. Semua siswa dan siswi yang tergabung dalam pleton ini adalah siswa/siswi yang terpilih saat MOS (Masa Orientasi Siswa) atau saat pertama kali masuk sekolah.
Satu hari sebelum lomba, dilakukan gladi bersih di lapangan sayap utara SMP N 1 Bantul. Gladi bersih dilakukan pada hari Minggu 23 Oktober 2011. Karna gladi bersih ini dilakukan pada pagi hari, siswa/siswi yang mengikuti tonti ini terpaksa tidak mengikuti pelajaran pada hari tersebut. Gladi bersih dilakukan secara bergantian, karena lapangan selatan difokuskan untuk KBM.
Hari minggu pukul 09.00 dengan seragam berwarna orange pleton inti putri sudah datang di taman gabusan jl parangtritis km Yogyakarta. Pleton putri mendapat nomor undian tigabelas. Jumlah peserta yang mengikuti PPI kab putri berjumlah 14 Pleton. Sedangkan dengan seragam berwarna hijau tua pleton putra SMP N 1 Bantul mendapat nomor urut 1 dari 5 pleton yang mendaftar. Kedua Pleton berlaga di medan lomba dengan sungguh-sungguh dan optimis.
Sore harinya OSIS SMP N 1 Bantul menunggu hasil lomba yang sudah ditunggu-tunggu. Ternyata, pleton inti putra mendapat predikat juara 1 beserta komandan pleton putri yang mendapat juara 1 pula. Sedangkan pleton putrid mendapat juara 1 juga. Piala kemenangan kembali dibawa ke SMP N 1 Bantul ini.

0 komentar:

Posting Komentar