Read More.. .breadcrumbs {padding: 5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3;} -->

Senin, 01 Agustus 2011

Indahnya Berbagi

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarokatuh

Ramadhan adalah kesempatan untuk memperbaiki diri dan membangun hubungan baik dengan semua pihak. Jangan ada di antara kita yang putus silaturrahim. Jangan ada di antara kita yang sengaja menzalimi orang. Doa orang yang memutuskan silaturrahim tidak diterima, dan doa orang yang terzalimi dikabulkan Allah.

Berhati-hatilah terhadap orang yang Anda zalimi atau Anda kurangi haknya. Di antara dirinya dengan Tuhan tidak ada hijab. Sumpah, cacian dan kata-katanya adalah doa yang didengar Allah. Allah berfirman dalam hadits qudsi: "Demi kemuliaan-Ku, Aku akan tolong orang yang teraniaya itu dalam waktu dekat."

Berikan hak orang sebagaimana mestinya. Karena orang yang Anda kurangi haknya itu akan dibela Allah, sekalipun tidak seagama dengan Anda. Allah tidak rela ada penganiayaan di muka bumi. "Aku telah mengharamkan kezaliman pada diri-Ku, maka jangan kalian melakukan kezaliman," demikian firman Allah dalam hadits qudsi. Segeralah sadar dan caritahu, mengapa begitu?

Sahabatku yang dimuliakan Allah

Marilah di bulan yang penuh berkah ini, kita perbaiki segalanya, termasuk ukhuwah kita. Sisakan beberapa bagian dari harta kita untuk mereka yang membutuhkan, bebaskan mereka dari kesulitan hidup yang sedang mereka alami. Belailah mereka dengan kasih sayang yang tiada ujungnya, Rasulullah Sholallahu 'Alaihi Wassalam bersabda dalam beberapa hadist berikut ini,

"Orang-orang yang penyayang, maka Allah akan menyayangi mereka. Sayangilah penduduk bumi maka penduduk langit akan menyayangi kalian". (HR. At-Tirmidzi)

"Barangsiapa menghilangkan satu kesulitan dari seorang muslim maka Allah akan membalasnya dengan menghilangkan satu kesulitan dari kesulitan-keslitan yang ada pada hari Kiamat". (HR. al-Bukhari).

"Barangsiapa berada di dalam kebutuhan saudaranya maka Allah berada di dalam kebutuhannya". (HR. Imam Muslim).

Bersikap lemah lembutlah terhadap hamba-hamba Allah, semoga engkau termasuk golongan yang tersirat dalam do'a yang dipanjatkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam,

"Ya Allah, barangsiapa bersikap lembut terhadap umatku, maka perlakukanlah ia dengan lembut dan barangsiapa yang membuat kesukaran kepada mereka maka ciptakanlah kesukaran baginya". (HR. Ahmad).

Subhanallah, sahabatku....bila kita bisa memenuhi sabda nabi tersebut di atas, maka tidak akan adalagi isak tangis kelaparan di dunia ini, tidak akan ada lagi rintihan orang2 yang terdzalimi di jagad ini, marilah berbagi...berbagi kasih sayang dan segalanya.

Wassalamu'alaikum salam warrahmatullahi wabarokatuh

0 komentar:

Posting Komentar